Info Techno

Mungkinkah Pendidikan Berbasis Teknologi di Indonesia Bisa Diterapkan?

24 Sep 2017 - 04:24 WIB

Di era globalisasi ini perkembangan teknologi dan informasi sudah semakin maju, semua hal itu sudah sangat membantu dalam kebutuhan yang diperlukan oleh manusia dalam berbagai hal misalnya kita akan bepergian cukup dengan memakai jasa ojek online memakai smartphone atau ingin berbelanja tidak perlu pusing mengunjungi tokonya cukup dengan mencari barang yang kita inginkan di toko online dan masih banyak hal lainnya, dari semua kemudahan dengan majunya perkembangan teknologi itu membuktikan bahwa pada pada era sekarang ini kehidupan kita sudah melekat dengan yang namanya kemajuan akan teknologi dan informasi.

Kemajuan teknologi dan informasi tersebut tercipta jika kita ingin belajar akan sesuatu, dan belajar memerlukan waktu yang bisa kita sebut proses pendidikan yang artinya pendidikan sangat penting bagi kehidupan kita. Pendidikan yang baik memerlukan sarana pendukung yang baik pula dalam hal ini karena teknologi sudah maju bisakah hal itu membantu dunia pendidikan?

Seperti yang kita ketahui pendidikan berbasis teknologi sudah begitu banyak diperbincangkan dan banyak beberapa negara di eropa sudah mulai memadukan teknologi kedalam dunia pendidikan yang hasilnya sangat memuaskan, disamping hal itu selain mempermudah siswa dalam pembelajaran, tenaga pengajar pun akan sangat terbantu dalam menyampaikan materinya, sekarang pertanyaannya mungkinkah di Indonesia bisa menerapkan pendidikan berbasis teknologi?

Pendidikan di Indonesia seperti yang kita ketahui belum merata, pemakaian teknologi dan informasi tidak sepenuhnya diketahui oleh penduduk Indonesia, ada yang sangat mahir melakukannya, cukup mahir, dan tidak mahir sama sekali. Hal itulah yang menjadi dasar permasalahannya akan tetapi bukan tidak mungkin pula teknologi bisa diterapkan, apakah dengan adanya pelatihan ataupun pembelajaran dengan tujuan untuk mengenalkan teknologi di Indonesia sudah cukup? Mungkin akan kembali lagi pada masing-masing dari individu itu sendiri apakah memang sudah cukup dengan apa yang didapatkan dan diharapkannya dengan zaman yang semakin maju serta teknologi dan informasi yang semakin canggih tentu kebutuhannya pun akan berbeda bukan?


TAGS   pendidikan / sekolah / edukasi /


Recent Post

Recent Comments

Archive