Info Techno

Kamera 360 Seukuran Bola Golf Milik Samsung

22 Feb 2016 - 06:54 WIB

Di sesi Samsung Galaxy Unpacked 2016 di ajang Mobile World Congress (MWC) 2016 di Barcelona, Spanyol, selain meluncurkan smartphone andalan Galaxy S7 dan S7 Edge, Samsung juga memperkenalkan kamera 360 yang diberi nama Galaxy 360.

Kamera ini diklaim mampu mengambil still foto dan video 360 derajat dengan hasil yang memukau. Lewat koneksi Bluetooth via aplikasi Gear 360, pengguna dapat menghubungkan perangkat ini ke Galaxy S7 dan S7 Edge — atau setidaknya Galaxy S6, Galaxy S6 Edge, dan Galaxy Note 5 — sebagai jendela bidik dan shutter.

Gear 360 dilengkapi dua kamera dengan lensa fisheye, yang masing-masing beresolusi 15 megapiksel (MP) — total 30MP dengan aperture 2.0. Kedua foto atau video yang dihasilkan oleh dua kamera tersebut, kemudian akan digabungkan menjadi satu untuk menghasilkan foto atau video 360.

Hasilnya bisa dibagikan ke media sosial seperti Facebook atau YouTube. Pengguna juga bisa memanfaatkan perangkat ini dengan hanya menggunakan satu kamera.

Spesifikasi lainnya, kamera yang kurang lebih seukuran dengan bola golf ini dipersenjatai layar LCD mungil di atas bodi untuk informasi baterai dan lainnya serta port untuk menempatkan micro USB, slot microSD, dan baterai. Terdapat pula mount di bawah bodi untuk menancapkan tripod bawaan atau jenis tripod lainnya. Juga ada tombol Menu dan Power di sisi bodi.

“Dengan Gear 360, kita bisa membuat gambar dan video 360 di kehidupan sehari-hari. Dan dengan galaxy S7 dan S7 Edge sebagai pusat kendali, ini adalah generasi baru dari sebuah kamera,” ujar Pranav Mistry, VP of Research, Samsung, saat menjelaskan Gear 360 di panggung Samsung Galaxy Unpacked 2016


TAGS   Teknologi /


Recent Post

Recent Comments

Archive